Iklan Google

Mesin Penyulingan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih (oleum cajuput) adalah salah satu hasil alam yang diperoleh dengan cara penyulingan daun pohon kayu putih (melalauca leucadendrum). Minyak kayu putih itu sendiri termasuk dalam jenis minyak atsiri (essential oil).
Mesin Proses Penyulingan Minyak kayu Putih adalah salah satu proses atau cara yang dilakukan untuk memisahkan komponen-komponen campuran dari dua atau lebih cairan berdasarkan perbedaan tekanan uap masing-masing komponen tersebut. Proses penyulingan dilakukan dengan cara mendidihkan campuran air dengan bahan baku di dalam suatu ketel sehingga diperoleh uap yang dibutuhkan atau juga dengan mengalirkan uap jenuh (saturated vapour) dari ketel pendidih air ke dalam ketel penyulingan. Dengan cara ini, berbagai zat bertitik didih tinggi dapat dipisahkan dari berbagai zat yang tidak dapat menguap.
Kondisi mesin proses penyulingan minyak kayu putih diantaranya Kapasitas produksi : 500 Kg, Waktu Proses Penyulingan : 6 jam, Tekanan Uap Penyulingan : 3 bar Max, Sumber Air untuk Boiler dan Kondensor : Air Tanah atau Air sumur atau PDAM, Suhu air pendingin : 30-32 0C

Peralatan/Mesin Proses Pengolahan dan Pemurnian Minyak Hiu otomatis diantaranya :
Mini Boiler/ Steamer Chamber
Mini boiler berperan untuk menghasilkan uap basah yang dapat dipakai untuk mendestilasi minyak kayu putih dari daun kayu putih pada distilator chamber yang dihasilkan dari air yang datang dari sumber air yang dimasukkan ke dalam mini boiler dengan pompa. Pada mini boiler dilengkapi dengan panel pengatur, yang berperan sebagai pengontrol mini boiler supaya aman serta berperan dengan baik. panel pengatur juga berperan mengontrol mini boiler untuk terkait dengan kipas penghisap asap keluar, pompa pengisi air boiler serta pompa air. Mini boiler memiliki spesifikasi sebagai berikut :
Fungsi : Menghasilkan uap basah untuk proses penyulingan
Kapasitas : 300 Kg
Tekanan Maksimum : 3 kgm/cm2
Bahan bakar : Kayu Bakar
Dimensi : 2000 x 1500 x 1000 mm
Material : Plat dan Pipa Mild steel Tebal 4 mm
Isolator : Glass Wool
Feed Water pump : Centrifugal Pump 0.5 Hp (375 W) / 220 V
Blower Exhaust : Fan 1 Hp (750 W) / 220 V
Water Level : Automatic control level dan solenoid valve
Asesoris : Safety valve, Level sight glass, check valve, gate valve

Distilator Chamber
Berperan sebagai wadah untuk keranjang yang diisi daun kayu putih yang dapat diberi uap panas dari ketel uap. dan berperan untuk area daun kayu putih yang dapat dimasak / diuapi didalam distilator chamber, hingga gampang untuk dimasukkan serta dikeluarkan. 

Distilator chamber memiliki spesifikasi sebagai berikut :
Fungsi : Sebagai tempat daun kayu putih untuk proses penyulingan.
Kapasitas : 500 Kg
Dimensi diameter : 1200 x 2000 mm
Material : Plat Stainless Steel 304 tebal 2 mm
Struktur Frame distilator chamber : Mild Steel UNP 150
Asesoris : Ball Valve
Kondensor 1st
Berperan mengembunkan uap minyak air serta uap air yang keluar dari distilator chamber untuk jadikan cairan dengan langkah didinginkan dengan air pendingin. Kondensor memiliki spesifikasi sebagai berikut :
Fungsi : Mengembunkan uap minyak air yang keluar dari distilator chamber
Dimensi diameter : 400 x 1500 mm
Material : Plat/Pipa Stainless Steel 304 tebal 1.5 mm
Kondensor 2nd + Separator
Berperan mengembunkan uap minyak air serta uap air yang keluar dari kondensor 1st yang belum terkondensasi secara sempurna dan diembunkan secara sempurna pada proses kondensasi tahap kedua untuk jadikan cairan dengan langkah didinginkan kemudian campuran minyak – air masuk ke dalam separator guna memisahkan campuran minyak kayu putih dari air yang keluar bersamaan dari kondensor dengan menggunakan sistem gravitasi. Air dapat keluar dari sisi bawah dan minyak kayu putih dapat keluar sisi atas. sistem pemisahan ini dikontrol melewati kaca pengamat.
Fungsi : Mengembunkan campuran minyak – air yang keluar dari kondensor pertama dan memisahkan campuran minyak kayu putih – air dengan sistim gravitasi
Dimensi diameter : 400 x 1500 mm
Material : Plat/pipa Stainless Steel 304 tebal 1.5 mm
Asesoris : Ball valve dan sight glass

Steamer ChamberDistilator Chamber

Kondensor 1stKondensor 2nd + Separator

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami :
Marketing
Telp            : 031-99780007
WA/ HP      : 082336669669
Email         : sales.indorekaduta@gmail.com
Website      : www.indorekaduta.co.id

Kami siap memberikan solusi terbaik akan kebutuhan mesin penyulingan minyak kayu putih skala pabrik/industri.

No comments:

Post a Comment